PROSEDUR MENGAJUKAN LAMARAN MAGANG DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA REGIONAL III JABAR

Tahap tahap mengajukan surat lamaran magang di Telkom Regional 3 Jabar:




1. Siapkan Surat Pengantar Pengajuan Magang dari pihak kampus dan Materai 6000.
Untuk mahasiswa Telkom University Surat Pengantar Magang bisa di dapatkan di sekretariat Fakultas masing masing dengan cara mengisi form magang. Untuk mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis jika kamu sudah memenuhi 95 sks/ lebih dan berada di semester 6 kamu bisa mengambil mata kuliah magang. 


2. Surat pengantar tersebut kemudian di bawa ke HRD Telkom Regional 3 Jabar ke bagian HRD  yang kantornya berada di Jl. Lembong No 11 , Braga, Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa barat 40111.
( HRD yang mengurus penerimaan calon PKL/magang diseluruh kantor cabang regional 3 jabar jadi mau magang di telkom cab japati/cab supratman/ cab lembong dll tetap pengajuan magangnya )
Hal-Hal Yang perlu di perhatikan saat pengajuan :
  • Saat mendatangi kantor Telkom Cab. Lembong Kenakan pakaian yang sopan (kemeja).
  • Datanglah pada hari selasa/rabu/ pukul 08.00 pagi. (karena ada batasan penerimaan tamu oleh pihak HRD yaitu 5 tamu aja padahal yang mau ngajuin magang banyak jadi jangan sampe harus balik lagi karna kehabisan jatah penerimaan tamu) 
  • Datangi CS yang ada di depan kantor kemudian mintalah kartu Tamu 
  • sebaiknya pikirkan pada divisi apa kamu mau magang.
3. setelah mengajukan surat maka kamu akan memilih tanggal,divisi dan kantor  magang. Jika posisi yang kamu inginkan belum diisi orang lain dan sudah ada kesepakatan maka kamu akan mendapat surat PENERIMAAN MAGANG.  

4. H-1 magang datanglah ke kantor untuk menemui pembimbing magang dengan membawa surat penerimaan magang untuk ditukarkan dengan tanda Identitas peserta magang.


1 comment:

MAGANG DI PT TELKOM INDONESIA REGIONAL III JABAR

MAGANG Berikut adalah pengalaman magang saya di TR 3 Witel Bandung, Cab Supratman. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat sebagai gambara...